Sabtu, 04 Desember 2010

Daftar Idola yang berhasil MENGUBAH HIDUPNYA

Daftar Idola yang berhasil MENGUBAH HIDUPNYA

Kamu harus baca artikel ini untuk terus memotivasimu yang merasa takut untuk memulai, takut untuk berkata aku akan maju atau aku akan merubah kehidupanku!. Mereka yang nama dan kisahnya tertulis rapi di sejarah adalah mereka yang tidak pernah menyebutkan atau meletakkan kata menyerah dalam kamus kehidupannya. Mereka ini lah yang hendaknya mampu mengubah dirimu, pola fikirmu, dan sudut pandangmu.
Oprah Winfrey (aktris dan produser)

 

Apa kamu pernah menonton acara Oprah yang telah berakhir masa tanyangnya? Di akhir acara tayangnya, Oprah mengajak semua penonton yang hadir di studio untuk berlibur bersamanya ke Australia. You know how much money she used?

Yang perlu kamu tahu ternyata bukan itu, tetapi kenyataan bahwa ia terlahir dari keluarga yang miskin dan haus perhatian, tapi dia tidak pernah melihat masa depannya dengan kabur. Pada usia 9 tahun, dia mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya yang berusia sepuluh tahun lebih tua ketika bertugas menjaganya. Oprah yakin itu adalah kesalahannya dan dia tidak menceritakan yang terjadi pada dirinya kepada orang lain. Tanpa bimbingan siapapun, perilaku Oprah semakin tidak terkendali. Pada usia 14 tahun ia hamil, tapi bayinya meninggal sesaat setelah ia melahirkan, dan keadaan menuntutnya bekerja keras tanpa batas potensinya. Dia meniti karier dan menikmati setiap hidupnya dengan menggunakan mimpi besar, keluar dari kemiskinan. Oprah penuh percaya diri, tidak mudah menyerah, pekerja keras, dan mampu dijadikan teladan bagaimana keadaan traumatis di masa kanak-kanak justru memotivasi dirinya.
Walt Disney (animator dan produser)Keluar dari kemiskinan dengan menggunakan lamunannya dan membiarkan imajinasinya menggembara. Dia memiliki tekad, disiplin, dan bakat yang menyertai mimpinya.
Carol Weston (penulis buku)Bercita-cita menjadi penulis dan menetapkan tujuan lebih focus. Memerlukan waktu beberapa decade, langkah awal yang salah, dan segudang penolakan. Dia terus maju dan mengusahakan menulis buku sebaik mungkin.
Madonna (Aktris dan Penyanyi)Keluar dari kemiskinan dengan mengetahui sejak dini apa yang diinginkannya dan berupaya mencapainya.
Andrea Hirata (Penulis)Kegigihannya untuk terus maju dan belajar menghasilkan sebuah kisah yang menyentuh yang menggugah beberapa Negara dan bukunya tercetak sebagai best seller di Indonesia.
Helen Keller (penulis)
Dia tidak pernah membiarkan kebutaan dan ketuliannya menghalangi untuk mendapatkan nilai A+ dalam sikap. Dia berhasrat besar untuk belajar dan berprestasi. Helen mendedikasikan sisa hidunya dengan menulis dan membela hak-hak orang buta.

Galileo Galilei (ahli fisika pertama dan penemu)Galileo memiliki sikap skeptic, dan pada umur 11 tahun ayahnya menyerah pada sikapnya. Belum lagi kecaman dari banyak pihak ketika ia ingin membuktikan sesuatu
Nama lain orang-orang ternama karena usaha-usaha mereka :
  • Albert Einstein (ahli fisika)
  • Elvis Presley (Raja Rock n Roll)
  • Bruce Lee (actor dan ahli seni bela diri)
  • Pele (pemain sepak bola)
  • Bill Gates (Raja Bisnis)
  • Florence Nightingale (perawat)
  • Frida Kahlo (pelukis)
  • Indira Gandhi (pemimpin India)
  • Susan Hington (pengarang novel)
  • Vanessa Mae (pemain bola)
  • Charlotte Church (penyanyi)
  • Laura Bassi (ahli fisika)
  • Ratu Victoria (penguasa Inggris Raya)
  • Cut Nyak Dien (pahlawan Nasional)
  • Taufik Hidayat (pemain Bulu Tangkis)
  • Asma Nadia (penulis)
  • Dewi Lestari (penulis/penyanyi/pencipta lagu)
  • Martha Tilaar (pengusaha kosmetik Sari Ayu)

Dan masih banyak lagi nama-nama yang tidak bisa disebutkan. Oleh karena itu, kita sebagai remaja harus bisa terinspirasi oleh tokoh-tokoh diatas. Kalo mereka bisa, kenapa kita ngga ? Benar ? ^^

0 komentar:

Quote

"Allah, maafkan hamba yang seringkali lebih mencintai dunia dan melupakan wajah-wajah cinta lain yang abadi dan tak pernah berakhir duka"
(Asma Nadia, La Tahzan)

"Sakit adalah jalan untuk menemukan siapa diri kita dan siapakah sahabat di sekitar kita"
(Qomaruzzaman A., La Tahzan)

"To know the future, you must return the past"
(Albus Dumbledore, Harry Potter)

"Kalau kamu mau berubah, kamulah satu-satunya yang harus merubahnya. Sesederhana itu, bukan?"
(Katharine Hepburn)

"Usaha cerdas dan keras + Doa tak terputus + Pantang Menyerah = SUKSES BESAR"
(anonim)

"Kita tidak bisa bersalaman dengan tangan terkepal"
(Indira Ghandi)

"Kalau kamu hidup pada masa lalu dan mengizinkan masa lalu itu menenetukan siapa kamu, kamu tidak akan pernah tumbuh"
(Oprah Winfrey)

"Lingkaran hidup persis seperti postulat aksi reaksi Isaac Newton, yaitu sesuatu yang sederhana hari ini bisa menjadi sesuatu yang amat mempengaruhi kita, be sensitive"
(Andrea Hirata, Laskar Pelangi)
 

SIS zone Copyright © 2010 Blogger Template Designed by Bie. Re-designed by : Tara